Minggu, 16 Maret 2014

Yang Ditunggu Telah Terjadi.

Di postingan gue kali ini, penuh dengan rasa bahagia, terharu, dan rasa syukur.
Mau tau gue mau membahas apa?

Halo semuanya, ketemu lagi sama gue, gue mau kasih kabar gembira nih buat kalian semua, dan kabar bahagianya adalah..... Jengjengjeng gue dapet pekerjaan! Horeee! Alhamdulillah! Dan besok senin adalah hari pertama gue masuk kerja untuk yang pertama kalinya aaakkk gue bahagia sekali rasanya :3

Alhamdulillah, akhirnya dapet juga setelah sekian lama gue mencarinya, nah gue pasti akan berusaha dengan sebenar-benarnya menjalani pekerjaan gue kan cie... Untuk selebihnya tentang ngapain aja gue kerjanya akan gue tulis nanti setelah gue masuk kerja dan juga kalau masih ada sambungan internet nya ya wkwk.

Nah, jadi kali ini gue akan membagikan cerita tentang tahap-tahap gue dapet pekerjaan, mulai dari masukin lamaran sampai pengumuman akhir hehehe, simak terus ya ceritanya.

Pertama-tama gue akan nambahin cerita gue tentang masukin lamaran di postingan blog sebelumnya, gue waktu itu dapet sms broadcast dari temen-temen seperjuangan pencari pekerjaan. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, ada lowongan kerja di PT. Noritake Indonesia, bagi yang berminat langsung bawa lamaran ke SMAN 2 Purwakarta. Kira-kira isi pesan singkatnya seperti itu, gue langsung bikin berkas lamaran, beli segala persyaratan lamaran lagi, karena persediaan sudah habis, nah semua sudah lengkap, langsung gue buat surat lamaran, selang beberapa menit berkas lamaran pun siap dikirim.

Besoknya, gue pergi ke Smanda dianter sama kakak untuk memasukkan lamaran, di sekolah gue agak canggung gimana gitu, soalnya ketemu orang-orang lama yang dulu sering liat, dari mulai gerbang sekolah, pohon yang ada di dalam sekolah, adik kelas yang pernah naksir gue, guru-guru, dan pedagang yang dulunya sering temen gue hutangi wkwk, ah kalau diterusin gue bisa bikin postingan tentang flashback zaman SMA hahaha. Lanjut ke cerita awal, gue langsung menuju ruang BP dan berbincang dengan Bu Dedeh yang menerima dan menyalurkan surat lamaran ke perusahaan yang dituju, terimakasih atas semuanya hehehe.

Setelah memasukkan surat lamaran, gue dikasih tau tes tulis melamar kerja akan diadakan pada hari Kamis, berati gue punya waktu tiga hari buat siap-siap. Hari Kamis pun telah tiba, gue bangun jam delapan pagi karena gue mau siap-siap, tapi apadaya gue bisa bangun dari kasur jam sebelas siang wkwk, gue langsung buru-buru mandi, eh pas selesai mandi ada sms masuk, katanya tes lamaran kerja diundur jadi hari Jumat, gak apa-apa sih tapi ya begitu mau diapain lagi semua perusahaan yang mau, akhirnya gue balik lagi ke kamar mandi dan tidur di dalam bathtub hahaha.

Setelah puas tidur di dalam bathtub seharian, gue tiba-tiba terbangun dan ingat bahwa hari ini hari Jumat gue pun langsung keluar dari kamar mandi dan siap-siap ke Masjid buat Jumatan.

Jumatan sudah selesai, gue pulang ke rumah langsung ganti pakaian jadi hitam putih khas para pelamar kerja. Waktu telah menunjukkan pukul setengah satu lebih lima, gue langsung berangkat ke Smanda naik UFO pribadi. Sesampainya di Smanda ternyata masih pada nunggu ah yang penting gue gak terlambat, gue sama para pelamar kerja lainnya menunggu kurang lebih lima belas menit, sambil menunggu gue sambil menghitung berapa jumlah para pelamar kerja saingan gue ini, gue pun diam-diam melirikkan mata sambil menghitung. Dan merekapun melirikkan matanya melihat gue dengan tatapan harimau yang siap menerkam mangsanya hahaha, ada tiga puluh pelamar kerja pada saat itu. Pintu perpustakaan pun telah dibuka, karena waktu kemarin gue tesnya di perpustakaan, gue ambil posisi nyaman yaitu di tengah-tengah hehehe, dan setelah merapihkan diri di dalam ruangan beserta sambutan-sambutan dari pihak sekolah dan pihak perusahaan tes tulis pun akan segera dimulai.

Tepat jam satu siang dimulai, tes pertama yaitu gue dikasih kertas satu lembar, nah di dalam kertas itu berisi ribuan angka random yang harus saya jumlahkan satu persatu dan hasilnya harus ditulis sebanyak-banyaknya sesuai waktu yang telah ditentukan. Untuk menjawab tes itu dibutuhkan ketelitian dan kecepatan yang sangat akurat. Setalah tes pertama selesai, masuk ke tes kedua yaitu tes matematika level mudah, memang mudah sih karena sebelumnya gue selalu belajar ilmu tes melamar kerja warisan dari kakak gue tercinta hehehe, jadi menjawab pertanyaan seperti itu sangat gampang tinggal ngikutin pola. Tes ketiga yaitu tes matematika level sulit, soalnya sama aja tapi lebih susah sedikit dan soalnya berupa essay, setelah tes ketiga selesai, kami disuruh menunggu hasilnya sekitar lima belas menit.

Lima belas menit sudah berlalu, kamipun dipersilahkan masuk ke perpustakaan lagi, dan akan diumumkan hasilnya mana yang lolos dan mana yang gagal. Degdegdeg jantung berdegup kencang hahaha, dan yang disebutkan namanya berati itu yang lolos, Aldi Wigiana disebutkan pertama karena gue absen pertama hahaha alhamdulillah akhirnya gue lolos ke tes tahap berikutnya, dari tiga puluh peserta yang lolos ke tahap berikutnya hanya sembilan orang, dan diantara sembilan orang itu ada gue di dalamnya uhh terharu :3

Tes tahap kedua yang pertama adalah tes bahasa Inggris, gampang karena semua jawaban sudah ada di soalnya, tinggal cocok-cocokkin aja. Tes keduanya adalah mencari huruf dari ratusan huruf yang teracak, ini juga gampang untuk menguji ketelitian kita. Tes ketiga yaitu tes mencocokkan gambar dengan kalimat, gampang dan harus teliti. Begitupun tes terakhir, yaitu tes mencari huruf yang typo dari beberapa kalimat yang tertera, kebanyakan tes tahap kedua ini untuk menguji ketelitian penglihatan kita. Nah setelah tujuh kali menjalani tes selama kurang lebih enam jam, akhirnya sampailah pada penghujung acara, yaitu pulang ke rumah hehehe, dan besoknya gue harus mengikuti tes tahap selanjutnya.

Pulang ke rumah dengan kepala pusing karena seharian penuh menjalani tes menguras pikiran hehehe, tapi semua itu gue lakuin demi masa depan gue yang lebih cerah. Malam itu gue berencana untuk tidur jam delapan, namun apadaya malam itu ada acara Masih Dunia Lain Live, kebetulan gue mengidap insomnia ya sudah gue gak bisa tidur sampai jam tiga pagi.

Tidur hanya tiga jam, bangun jam setengah enam langsung siap-siap pergi ke Perusahaan, sebenarnya waktunya mepet banget dan ternyata benar gue terlambat naik jemputan Perusahaan dan akhirnya gue harus ke Perusahaan nya langsung, ah maafin gue ya Mamah sempet marah-marah saking keselnya. Nah semua sudah teratasi, pas masuk pintu utama lobby Perusahaan gue langsung dipanggil buat tes lagi, sementara peserta yang lain duduk sambil memberi dukungan wkwk. Dengan langkah agak gemetar gue masuk ke kantornya banyak orang lagi kerja di depan meja komputer, dan sampailah gue pada suatu ruang yang di dalamnya berisi gue dan cewek yang ngetes doang :3

Di ruang ini gue dites untuk memainkan bola hahaha, yaitu memasukkan bola ke sebuah tempat sesuai warna nya, karena dulu waktu kecil gue suka mandi bola, jadi sudah gede gue jadi pandai memainkan bola hahaha. Tesnya menguji kecepatan gerak dan ketelitian dan juga buta warna atau tidaknya hehehe. Setelah dites karena Cuma sebentar udah keluar lagi kan gak enak ya, enakan lama baru keluar hehehe. Ah tulisan gue mulai ambigu nih hehehe. Gue disuruh menunggu seorang diri di lantai dua, sambil menunggu peserta lainnya melakukan tes memainkan bola. Cukup lama gue menunggu, setelah semuanya sudah melakukan tes, gue sebagai peserta pertama masuk ke tes berikutnya, yaitu tes interview yaitu seperti wawancara oleh pihak Perusahaan, gue diwawancara oleh empat orang, cewek dua orang dan cowok dua orang, awalnya sih gugup tapi lama kelamaan gue keluarin jurus rahasia, yaitu senyum dan jadilah menyenangkan.

Gue sendiri lagi sambil berdiri di balik kaca jendela memandang mentari senja, mengunggu peserta lain menjalankan tes interview yang kurang lebih sepuluh menitan. Semua peserta sudah menjalani tes interview, sekitar jam setengah dua belas akhirnya sampai di penghujung acara, yaitu mengumumkan hasil yang lolos dan yang gagal. Degdegdeg jantung kembali berdetak, dan seperti biasa nama yang disebut adalah yang lolos. Aldi Wigiana, selamat anda lolos. Ahh alhamdulillah gue lolos... Yang lolos hanya lima orang, jadi tiga peserta lainnya gagal. Setelah itu, gue dikasih tau perlengkapan yang harus dibawa dan apa saja yang harus dilakukan pada hari Senin. Ahh alhamdulillah akhirnya gue dapet kerja pertama kalinya, dan besok adalah hari masuk kerja untuk yang pertama kalinya, alhamdulillah.

Selesai, jadi begitulah cerita yang gue bagi ke kalian, gue udah gak nganggur lagi wkwk, gue bisa dapet uang hasil jerih payah gue sendiri, ahh semoga semua sesuai dengan yang diharapkan, semoga Allah akan memberikan jalan yang paling terbaik, karena gue hanya bisa berusaha dan berdoa, Allah yang menentukan, dan ingatlah usaha keras itu tidak akan mengkhianati. Jadi semangat ya untuk kalian semua khususnya buat diri gue pribadi, baik yang masih sekolah, kuliah, atau sudah bekerja hehehe. Sukses.

0 komentar:

Posting Komentar