Jumat, 28 Maret 2014

Rookie Boom

Mencari uang itu gampang-gampang susah, pengen tau ceritanya? Seperti banyak orang bilang, semua orang itu pasti membutuhkan uang. Walau banyak yang bilang uang bukanlah segalanya, tapi semua orang juga pasti tau hari gini kalau gak ada uang gak bakal bisa ngapa-ngapain, benar kan?

Berhubung lagi ngomongin uang, kali ini gue mau berbagi cerita tentang mencari uang dengan hasil jerih payah cucuran keringat sendiri itu ternyata gampang-gampang susah.

Jadi gini, gue sekarang udah kerja tepatnya di PT. Noritake Indonesia. Nah gue kerja baru jalan dua minggu, gue dan yang lainnya dikontrak sekitar satu bulan dan setiap minggunya dibayar sebagai upah. Kerjaan gue di sana cukup menyenangkan, yaitu menginput data export-import, jadi gue menginput data apa saja yang akan dibeli atau dikirim ke luar negeri, pokoknya gue baru pertama kali berhubungan dengan hal yang seperti ini, yang pasti gue masih dalam tahap training selama satu bulan ini hehehe, gue baru diajarkan membuat invoice, surat menyurat, dll. Export-Import di sini sih katanya berhubungan dengan dua negara, yaitu Amerika dan Jepang, ngomongin luar negeri kira-kira kapan ya gue bisa jalan-jalan ke Perancis?

Noritake adalah kalau gak salah denger sih pabrik membuat microsircuit, jadi microsircuit yang kita buat ini akan dikirim ke Jepang dan Amerika untuk bahan baku pembuatan pendingin atau penghangat otomatis mobil, katanya sih begitu. Selain bekerja menginput data, gue juga bekerja di daerah belakang pabrik atau backyard, tugas gue di situ untuk mengecek barang masuk dari luar negeri, dan barang yang akan keluar dari Indonesia. Selain itu, gue juga bertugas untuk mempersiapkan bahan baku yang akan dibuat di tahap selanjutnya.

Pokoknya tenaga dan pikiran keduanya harus berjalan lancar, jangan sampai salah dan harus tetap fokus pada pekerjaan, kalau tugas di belakang udah selesai gue balik lagi ke atas melanjutkan tugas menginput data, lamaran yang masuk ke Noritake juga gue loh yang input hehehe. Walau masih ada kerjaan yang belum sempurna ya harap dimaklum, karena gue baru pertama kalinya bekerja jadi ya begitu, tapi setiap kesalahan yang pernah diperbuat jadikanlah itu semua sebagai pemacu untuk lebih baik lagi, karena itu gue memberi judul postingan ini Rookie Boom, tujuannya adalah karena gue sebagai pemula yang terjun ke dunia kerja maka gue harus bisa menggemparkan, maksudnya walau gue pemula tapi gue harus menjadi yang terbaik, kurang lebih seperti itu penjelasannya.

Setiap yang diperbuat pasti ada hasilnya kan, nah hasil dari bekerja adalah mendapatkan gajih atau upah. Gue baru pertama kalinya mendapatkan gajih hehehe, gue seneng banget dan semua uang gajih pertamanya gue kasih semua ke orang tua tapi rasanya itu bersyukur luar biasa, akhirnya gue udah bisa ngasih uang ke orang tua, karena cara membahagiakan orang tua itu setiap orang pasti berbeda-beda caranya, dan salah satunya cara gue membahagiakan orang tua adalah memberikan uang ke mereka J

Semoga yang membaca tulisan gue ini bisa mengambil kesimpulan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Sekian dan terimakasih, terimakasih sudah meluangkan waktu kalian semua untuk membaca cerita singkat gue ini hehehe, see you!

0 komentar:

Posting Komentar