Rabu, 12 Maret 2014

Cerita di Hari Senin.

Senin, 10 Maret 2014

Pagi tadi gue sama kakak gue berkeliaran ke berbagai tempat untuk memasukkan lamaran pekerjaan. Gue gak biasanya tumben-tumbenan bangun pagi, soalnya gue lagi nganggur jadi jarang bangun pagi, tapi serius nganggur itu gak enak, makanya gue cari kerja pengen cepet-cepet dapet pekerjaan.

Nah, gue udah bangun terus membereskan berkas lamaran yang belum diselesaikan, sambil makan biar mempersingkat waktu, lamaran udah beres tapi makan belum beres, akhirnya gue putuskan untuk mandi sambil makan, serius waktu gue mandi sambil makan, itu makanan masuk dari atas keluar dari bawah, sangat luar biasa. Semua udah siap, tinggal berangkat ke tempat tujuan. Pertama gue masukin lamaran ke Disnaker nama tempatnya, sesampainya di tempat ternyata udah tutup penerimaan lamaran nya ah saya telat masukin, tapi gapapa deh daripada telat ngangkat.

Kecewa sih, soalnya gue gak dapet pemberitahuan yang akurat. Akhirnya gue sama kakak gue melanjutkan perjalanan ke Smanda, tempat sekolah gue dulu alumni baru lulus kan gue jadi kayak pangling kalau datang ke sekolah. Ngeng... Ceritanya gue sama kakak udah sampai di sekolah, tanpa basa-basi gue langsung ngacir ke tempat penerimaan lamaran kerja hahaha karena agak canggung kalau ketemu guru pasti bisa lama ngobrol panjang lebar, atau ketemu adik kelas gue yang dulu pada naksir sama gue, atau sebaliknya hahaha. Di tempat penerimaan gue langsung nanya basa-basi dan ternyata benar obrolan nya panjang lebar hahaha gue cuma angguk-angguk mengiyakan semua perkataan yang diucapkan karena gue juga bingung mau jawab apa, akhirnya gue sampai di penghujung acara, yaitu pemberian berkas lamaran kerja, dan katanya tes perusahaan nya hari Kamis, jadi gue punya waktu tiga hari untuk persiapan tes. Nanti kalau gue udah menjalani tesnya gue akan berbagi cerita lagi ke kalian semua pembaca setia blog gue hehehe J

Lamaran pertama berhasil dikirim, gue sama kakak melanjutkan ke tempat berikutnya, yaitu ke SMK Yamaba haha namanya kayak nama Jepang, tapi serius ini sekolah baru kayaknya bangunan nya masih sedikit begitupun dengan pengurusnya masih sedikit. Ternyata di sini kalau mau masukin lamaran harus bayar 25ribu. Yaudah gue masukin satu aja, harusnya sih dua tapi kemahalan hehe nanti lagi aja kata kakak gue. Gue di situ daftar lamaran ke pabrik Honda, pelaksanaan tesnya sih gue gak tau kapan, katanya tunggu aja sampai ada panggilan. Seperti biasa, kalau ada sesuatu yang bisa gue tulis, gue akan tulis dan dibagikan ke kalian semua hehehe.

Nah setelah semua tujuan sudah didatangi, gue langsung pulang ke rumah, cuaca saat itu hujan gerimis, lumayan juga sih perjalanan nya jauh, tapi kalau diliat di peta mah gak ada apa-apanya. Ngeng... Sampai juga di gerbang perumahan rumah gue, kebetulan ada tukang cilok, ini tukang dagang hujan-hujan juga masih tetep jualan pake sepeda demi menghidupi keluarganya uh terharu. Pulang ke rumah basah-basahan bawa cilok, lumayan lah ciloknya enak, terus setelah ganti pakaian dan merapihkan berkas lamaran gue langsung baringan, dan apa yang terjadi setelah gue bangun? Gue mengalami sakit sampai sekarang gue nulis tulisan ini, pinggang gue sakit pegel linu kram gak karuan pokoknya, setiap gerak atau ngambil napas sampai habis pinggang nya ngilu gitu, gue gak tau ini sakit apaan, udah dikerok, udah dipijet, udah dikasih obat, semua udah tapi ini pinggang masih sakit sampai sekarang, kayaknya gue kurang tidur deh soalnya gue insomnia gitudeh, yaudah deh berhubung gue lagi sakit pinggang, gue akhiri tulisan ini sampai di sini ya, gue mau tidur dulu, doain besok bangun gue sembuh. Amin. Bye semua hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar