Sabtu, 07 Desember 2013

Masih di Purwakarta

Halo selamat pagi, semoga harimu selalu menyenangkan. Masih di Purwakarta, begitulah saya memberi judul pada tulisan ini. Purwakarta, kota di mana saya dilahirkan, tempat yang penuh kisah menyenangkan maupun menyedihkan, di kota ini masih di Purwakarta.

Delapan belas tahun sudah saya berada di kota ini. Banyak yang bertanya, setelah saya lulus nanti mau kemana kamu? Semua orang pasti akan menjawab kuliah dan ada juga yang menjawab bekerja. Sama seperti jawaban yang saya lontarkan, yaitu kalau saya masuk snmptn saya kuliah, jika tidak masuk berati saya bekerja. Ternyata setelah snmptn diumumkan hasilnya adalah saya tidak lolos masuk kuliah dengan jalur undangan, mengetahui hal tersebut tentu saya sangat kecewa pasti semua orang merasakan hal tersebut, dan jika saya lolos pasti saya akan senang sama seperti mereka pasti akan senang, tapi saya tidak terlalu kecewa dalam menanggapi hal ini, saya santai saja tidak terlalu terbebani bahkan tidak sampai mau bunuh diri, haha itu hal bodoh menurut saya.

Selamat kepada teman-temanku yang sudah merencanakan kuliah, sekarang mereka sudah masuk kuliah di berbagai kota yang mereka tuju. Bandung, Jakarta, Malang, bahkan sampai ke luar pulau Jawa Barat. Saya kagum mempunyai teman seperti kalian, teman seperjuangan, teman tempat berbagi suka dan duka, kini harus terpisah satu sama lain. Walaupun saya tidak melanjutkan ke bangku perkuliahan tapi saya masih bersyukur dan bahagia, saya akan bekerja dan setiap bulannya mendapatkan uang yang bisa saya gunakan untuk apa saja yang saya inginkan, sama seperti mereka yang akan bekerja setelah lulus kuliah nanti.

Bekerja dan kuliah adalah pilihan dari masing-masing orang, tergantung bagaimana kalian menanggapi dan melakukannya. Ada yang kuliah tapi males-malesan karena terpaksa ada, ada juga yang bekerja tapi males ada, begitupun sebaliknya. Yang bekerja sudah mendapatkan uang dan bisa menabungnya terlebih dahulu, sedangkan kuliah masih harus menunggu empat tahun lagi untuk bekerja dan mendapatkan uang, tapi ada juga yang kuliah sambil bekerja untuk menambah-nambah uang simpanan.

Jadi intinya semua orang itu mencari uang, dan kuliah itu tidak menjamin kesuksesan kok, jadi yang kuliah jangan sombong dan yang gak kuliah jangan minder, lebih baik bekerja dan mendapatkan uang karena sesungguhnya yang kuliah juga pada akhirnya akan mencari kerja. Jadi yang kuliah sama yang lagi kerja semangat dan buatlah hidupmu lebih hidup.

Purwakarta.

0 komentar:

Posting Komentar